Les Privat Mahasiswa di Solo

Les Privat Mahasiswa di Solo

Les Privat Mahasiswa di Solo – sudah banyak di kenal solo adalah kota yang juga memiliki banyak mahasiswa pendatang. Dari tahun ketahun jumlahnya semakin bertambah. Kedatangan mereka adalah untuk belajar, namun diantaranya mereka ingin mendapat penghasilan sendiri. Ada banyak cara bagi mahasiswa untuk mendapat penghasilan sendiri salah satunya menjadi guru Les Privat Mahasiswa di Solo. Caranya dengan mendaftar ke sebuah lembaga yang menyediakan jasa bimbel atau Les Privat Mahasiswa di Solo. Bimbel Les Privat Mahasiswa di Solo banyak sekali dibuka disolo selain menambah kemampuan mahasiswa menjadi guru. Les Privat Mahasiswa di Solo ini juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin menambah uang saku. Namun ada beberapa yang harus dipelajari oleh mahasiswa yang sudah masuk dunia ini antara lain :

Meningklatkan kemampuan diri, tingkatkan penguasaan materi yang akan diajarkan. Misalnya matematika maka kuasai materi matematika hingga level SMA atau materi ujian PTN. Semakin tinggi levelnya maka kompensasinya juga akan semakin tinggi.. akan lebih baik lagi jika menguasai mata pelajaran lain seperti kima dan fisika.

Kenali latar belakang murid anda, sebelum menerima murid kita harus tau dulu bagaimana keadaan si murid. Misalnya bersekolah dimana, tinggal dimana, bagaimana kondisi masyarakatnya. Jika ada hal yang kurang cocok kita bisa mempertimbangkan untuk menerima job tersebut.

Sabar tapi tegas, anda pasti sering menemui anak yang bisa mengganggu konsentrasi saat mengajar, contohnya main hp. Sebagai guru anda harus tegas dan bisa memberikan batasan atas hal – hal yang mengganggu proses belajar mengajar. Contoh siswa boleh menggunakan handphone tetapi sebelum proses kegiatan mengajar dimulai.

Akrab dengan keluarga murid, selain harus akrab dengan murid anda juga harus akrab dengan orang tua atau saudaranya. Ajaklah mereka ngobrol jika ada waktu luang, atau komunikasi tentang perkembangan belajar anaknya.

Perhatikan waktu mengajar, usahakan dalam ruangan anda mengajar memiliki jam dinding atau anda memakai jam tangan agar anda tahu waktu. Katakan pada murid anda jam berapa mulai mengajar dan jam berapa selesai mengajar. Seimbangkan jumlah PR atau tugas esok hari dengan waktu yang masih tersisa.

Jangan pernah membawa masalah pribadi, bersikap yang professional dalam mengajar, jika perasaan atau mood anda sedang tidak bagus maka jangan bawa mood tersebut dalam mengajar apalagi sampai melampiaskannya kepada murid dengan alasan yang tidak jelas. Tetaplah mengajar seperti biasanya.

Alihkan cerita, saat belajar pasti murid yang sudah terlalu dekat dengan guru akan terus menerus menceritakan hal yang ia alami setiap hari entah tentang peristiwa di sekolah atau tentang teman – temannya. Maka solusinya berikan tanggapan yang memancing aga ia langsung menceritakan intinya, setelah itu langsung arahkan si murid untuk melanjutkan belajarnya. Ini adalah cara efektif.

Jangan terlalu jujur, bohong itu boleh jika diperlukan. Katakana hal – hal yang positif yang bisa memotivasi murid anda. Misalnya jika ia bertanya tentang prestasi anda semasa sekolah. Jawab saja pernah juara, pernah ikut banyak lomba, dan lain –lain.

Jangan menunda tugas, jika ada tugas yang di berikan hari itu maka harus dikerjakan hari itu juga. Ini dimaksudkan agar tidak aga tugas yang menumpuk. Jangan sampai besok waktu pengumpulan tugas hari ini baru dikerjakan.

Berikan waktu ekstra, jika dalam waktu yang normal belum bisa meneyelesaikan tugas maka anda harus memberikan waktu tambahan missal 15 menit. Atau anda bisa mengajar di hari libur apabila materi yang diajarkan ada yang belum di mengerti siswa.

Tulus, yang namanya mengajar kan berbagi ilmu. Jadi anda harus mengajar dengan tulus untuk satu tujuan yaitu membuat murid anda lebih pintar dan berprestasi. Tidak hanya demi mendapatkan uang, ingat guru les privat memiliki tanggung jawab penuh terhadap hasil belajar muridnya.

Jika anda sudah menerapkan hal – hal tersebut. Anda akan menjadi guru les yang baik dan menjadi favorit orangtua. Sekarang yang terpenting bukan guru yang kompeten tapi guru yang bisa membawa suasana dan pikiran positif kepada siswanya. Karena Indonesia membutuhkan generasi – generasi muda yang mempunyai nilai moral dan perilaku yang baik.

Les Privat Solo memiliki berbagai pilihan program dengan berbagai jenjang mulai dari Les Privat SD, Les Privat SMP, Les Privat SMA dan Les Privat Mahasiswa di Solo itu sendiri.